tips menambah kantong anda

cara – cara menambah uang untuk kantong anda

bisnis dengan modal kecil

Berjualan snack seperti keripik singkong dalam kemasan bisa menjadi hal yang menarik, karena keripik singkong bukan makanan yang cepat kadaluarsa. Kamu bisa membuat keripik singkong dari resep di internet dan menjualnya dengan menitipkan di warung-warung sekitar rumah kamu.

Membuka jasa pengetikan juga tidak perlu modal dengan memanfaatkan skill mengetik kamu. Kamu bisa menyediakan jasa pengetikan untuk tugas atau skripsi mahasiswa. Bisnis ini bisa dilakukan jarak jauh tanpa harus tatap muka dan melakukan pembayaran dengan memanfaatkan transfer bank atau digital payment. Dengan bisnis ini, kamu bisa melakukannya di rumah tanpa harus pergi keluar.

Itu pun termasuk modal tetap yang tidak perlu diperbaharui tiap bulan. Soal keuntungan, jutaan rupiah bisa langsung Anda peroleh untuk satu desain Anda jika nama Anda sudah melejit. Jadikan hobi tersebut sebagai usaha yang menjanjikan juga sangat bisa!

bisnis dengan modal kecil

Namun sebelum kamu menjualnya, kamu harus mencicipi snack yang kamu buat terlebih dahulu. Berbisnis adalah pekerjaan yang banyak dilakukan oleh banyak orang.

Untuk modal awal, Anda bisa membeli baru merek-merek make up yang biasa Anda gunakan. Kalaupun konsumen masih sedikit, alat-alat tersebut nantinya tidak mubazir sebab bisa Anda pakai. Dunia kreatif menawarkan banyak jenis usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan menjanjikan. Modalnya pun relatif lebih rendah dibandingkan jenis usaha di bidang lain.

Tidak heran, banyak sekali anak-anak muda yang sudah sukses mendapatkan penghasilan besar dikala umurnya yang masih sangat belia. Ada banyak sekali bisnis yang bisa kamu jalankan, baik offline maupun online. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, maka itu kamu harus mempertimbangkan matang-matang bisnis apa yang ingin kamu jalankan.

Namun, berbisnis tidak perlu dimulai dengan skala yang besar. Karena jika bisnis dilakukan dengan skala besar, maka modal yang dibutuhkan juga besar. Dengan bisnis skala kecil, pelaku bisnis dapat mengeluarkan modal yang tidak terlalu banyak, sehingga peluang untuk kehabisan modal tidak terlalu besar. Modal untuk usaha desain juga relatif kecil karena hanya menggunakan sarana yang sering Anda pakai, seperti laptop, pensil, drawing pen, dan lain-lain.